Uncategorized

Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT-DD Desa Jatingarang 2024

Jatingarang, Senin 8 Januari 2024

Pemerintah Desa Jatingarang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Tunai Dana Desa ( KPM BLT-DD) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Aula Balai Desa Jatingarang.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah pemberian bantuan langsung berupa uang tunai yang bersumber dari dana desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan.

Acara dipimpin oleh Kepala Desa Jatingarang Anjang Tyas Asmara dan dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat, staf, dan perangkat desa. Tujuan dari musyawarah ini, yaitu untuk memverifikasi, finalisasi, dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pada tahun 2024, terdapat 52 KPM, menandai sedikit terjadi penurunan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 56 KPM. Sebanyak 52 KPM tersebar di 5 dusun yang ada di Desa Jatingarang, antara lain Dusun Jatingarang, Dampit, Sipring, Larangan, dan Alangamba.

Pada tahun 2024, setiap KPM di Desa Jatingarang mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu rupiah setiap bulan, selama 12 bulan berturut-turut. Dana yang digunakan untuk program ini bersumber dari dana desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *