Uncategorized

UMKM Desa Jatingarang Unjuk Gigi dalam Expo UMKM Se-kecamatan Bodeh dalam Rangka Memperingati HUT Kab. Pemalang Ke-449!!!

Pada peringatan HUT Kabupaten Pemalang ke-449, UMKM Desa Jatingarang berhasil mencuri perhatian dalam Expo UMKM se-kecamatan Bodeh. Desa Jatingarang memamerkan keberagaman produk unggulannya, menunjukkan potensi besar UMKM di tingkat desa. Salah satu produk yang menjadi andalan adalah mangkleng, keripik singkong dengan rasa khas yang membuatnya diminati oleh pengunjung.

Selain mangkleng, UMKM Desa Jatingarang juga menampilkan beragam produk makanan ringan seperti keripik bayem dan pangsit. Keberagaman produk ini mencerminkan kreativitas dan inovasi para pengusaha mikro di desa tersebut. Pengunjung Expo UMKM pun tak bisa mengabaikan keunikan onde-onde ketawa, nugget lele, lepet, dan wajik letik yang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Partisipasi aktif UMKM Desa Jatingarang dalam Expo ini menjadi bukti nyata kontribusi mereka dalam mengembangkan ekonomi lokal, sekaligus merayakan momen bersejarah HUT Kabupaten Pemalang. Keberhasilan mereka menunjukkan bahwa UMKM di tingkat desa memiliki peran yang signifikan dalam menciptakan produk berkualitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

Dengan menunjukkan gigi melalui produk-produk unggulannya, UMKM Desa Jatingarang tidak hanya membanggakan desa mereka sendiri tetapi juga menciptakan inspirasi bagi UMKM lainnya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk lokal. Expo ini menjadi ajang yang memperkuat solidaritas dan sinergi antar-UMKM di kecamatan Bodeh, menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih inklusif dan berdaya saing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *