Berita

Terbaru 2020 | Pelatihan Peningkatan Produksi Tanaman Perkebunan

Senin (06/01/2020), Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan di Desa Jatingarang bertajuk “Pelatihan Peningkatan Produksi Tanaman Perkebunan”. Kegiatan tersebut diisi oleh empat narasumber d

imana dua narasumber berasal dari pihak Kecamatan Bodeh dan dua narasumber lain berasal dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan diikuti dengan antusias oleh warga Desa Jatingarang. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya petani dari kelima dusun di Desa Jatingarang, yaitu Dusun Alang-Alang Amba, Dusun Jatingarang, Dusun Sipring, Dusun Larangan, dan Dusun Dampit.

       Serangkaian kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh Dinas memiliki beberapa harapan di Desa Jatingarang. Beberapa harapan yang dimiliki adalah agar pekarangan rumah di Desa Jatingarang dapat dimanfaatkan untuk menanam tanaman kebutuhan dapur sehingga dapat dikonsumsi sendiri, seperti tomat, cabai, dan lain-lain. Harapan khusus juga diutarakan kepada tim satu KKN Desa Jatingarang agar dapat menindaklanjuti pemanfaatan hasil alam di Desa Jatingarang sehingga pemanfaatan alam bisa maksimal. Pembagian bibit tanaman dilakukan setelah sosialisasi selesai dilakukan secara gratis. Pembagian bibit berlangsung dengan heboh dimana para petani berebut untuk mendapatkan bibit tanaman yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *